SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA :)

SARAN & KOMENTAR ANDA SANGAT BERARTI .....

.:[Tutup]:.

  • Liburan di Bali Bersama Keluarga...
  • Liburan di Bali Bersama Keluarga...
  • Liburan di Bali Bersama Keluarga...
  • Liburan di Bali Bersama Keluarga...

Inovasi Dalam Bidang TI

 On Saturday, January 19, 2019  


      Assalamualaikum, Jumpa lagi dengan mimin masih dengan tema yang sama yaitu Komputer Masyarakat. Kali ini mimin akan mengulas materi terakhir dari Komputer Masyarakat denga topik Inovasi Dalam Bidang TI. Teknologi informasi saat ini disebut-sebut memasuki “masa emas” nya. Paling tidak 50 tahun terakhir, manusia telah banyak melakukan terobosan dengan berbagai inovasi yang dibuatnya. Bandingkan dengan tahun 1900-an yang belum ditemukan sistem komputer, dengan tahun 2000-an sampai sekarang, jauh sekali perbedaannya dalam hal teknologi informasi. Di tahun 1900-an semuanya masih memakai sistem analog, mulai dari sistem komunikasi, transportasi dan lainnya. Sedangkan di tahun 2000-an, apalagi saat ini semuanya sudah menggunakan sistem komputer dan bahkan terintegrasi antara satu sistem dengan sistem lainnya.
     Saya akan sedikit mengulas dengan temuan atau inovasi yang mana sering disebut IoT (Internet Of Things). Internet of Things (IoT) adalah sebuah konsep yang bertujuan untuk memperluas manfaat dari konektivitas internet yang tersambung secara terus-menerus, berikut kemampuan remote control, berbagi data, dan sebagainya, termasuk pada benda-benda di dunia fisik.
     Pada dasarnya Internet of Things (IoT) ini bisa digunakan pada benda dalam rumah kita. Sebagai contoh. Kita bisa mengontrol saklar lampu di rumah hanya dengan memasang program dan mengendalikan nya dari jarak jauh. Masih banyak lagi inovasi - inovasi dalam bidang lainnya. cukup sekian ulasan dari mimin, semoga bermanfaat. wassalamualaikum.


Inovasi Dalam Bidang TI 4.5 5 semangat Saturday, January 19, 2019       Assalamualaikum, Jumpa lagi dengan mimin masih dengan tema yang sama yaitu Komputer Masyarakat. Kali ini mimin akan mengulas materi ...


No comments:

Post a Comment

Category